Select Page


Pada Rabu (9/8), dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Yayasan Taruna Bakti Bernardi Widjajakusuma mengatakan, pergantian pengurus/pimpinan adalah sesuatu yang biasa dalam suatu organisasi, dari waktu ke waktu, ASM Taruna Bakti sudah berusia 46 tahun, wajar kalau ada estafet kepemimpinan.

Direktur baru yang dilantik adalah Jennifer Yunani yang akan menjabat sebagai Direktur ASMTB untuk Periode 2017-2019. Pimpinan baru harus mengmbangkan ASM baik kualitatif maupun kuantitatif. Kualitatif dalam arti mendidik sekretaris bertaraf Internasional, dan mampu beradaptasi dengan globalisasi. Kuantitatif dalam mengembangkan prodi baru,menaikkan kapasitas peserta didik, dan lain-lain.

Sesuai visi Yayasan Taruna Bakti (YTB) yaitu pembauran, ASM Taruna Bakti menerima mahasiswa dari segala suku, etnis, agama, dan golognan. ASM Taruna Bakti menjamin tidak ada perbedaan. Pimpinan baru diharapkan dapat memberi kontribusi pada ASM Taruna Bakti khususnya, dan Keluarga Besar Taruna Bakti pada umumnya. Mampu membentuk lulusan yang tangguh dan dapat memenuhi kebutuhan dunia kerja saat ini dan mendatang.

Di usia 46 tahun ASMTB telah membuktikan kualitasnya. Karena kalau tidak berkualitas, tentunya tidak akan dapat bertahan selama ini. Apalagi daya serap lulusan setiap tahun sebelum wisuda yang rata-rata mencapai 50 persen di berbagai perusahaan nasional maupun multinasional. Juga permohonan training kesekretarisan yang secara rutin diminta oleh perusahaan-perusahaan, seperti telkom, Bank BJB, ITB dan Dinas Bina Marga.

Namun disadari, kualitas tanpa disertai inovasi akan terlindas oleh zaman. Menyadari persaingan ketenagakerjaan saat ini sudah memasuki persaingan global (era MEA) dan harapan peserta didik yag juga terus meningkat, maka ASMTB akan melakukan berbagai inovasi, seperti melengkapi lulusannya dengan berbagai sertifikasi internasional. Pimpinan baru juga diharapkan bisa membuat daya saing, kualitas, dan kuantitas mahasiswa semakin baik dan meningkat. Tak ketinggalan berbagai materi soft skills yang akan membentuk sikap mental lulusan yang positif, tanggal berdisiplin tinggi, loyal serta professional. Juga membuka berbagai kesempatan lanjut pendidikan ke jenjang S1.