Select Page

Bandung, Agustus 2021. Yayasan Taruna Bakti (YTB) berkolaborasi dengan Kodam III/Siliwangi untuk menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 bagi para peserta didik (usia 12 tahun ke atas) yang berada di lingkungan Yayasan Taruna Bakti (SD Taruna Bakti – SMP Taruna Bakti – SMA Taruna Bakti – Akademi Sekretari & Manajemen Taruna Bakti) dalam rangka mendukung percepatan herd immunity, dan sebagai salah satu upaya menuju ke Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang aman dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang disemarakkan dengan tagar #TarunaBaktiSudahVaksin ini sukses dilaksanakan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 di area Yayasan Taruna Bakti dengan pencapaian sekitar 1.000 peserta vaksin atas dukungan dari Kodam III/Siliwangi yang diwakili oleh Mayor Ckm Suparman beserta anggota dan tenaga kesehatan yang turut hadir. Beberapa peserta didik sudah ada yang melakukan vaksinasi secara individual, sehingga untuk mendukung pencapaian sekitar 1.000 peserta vaksin, kegiatan vaksinasi dibuka tidak hanya bagi peserta didik melainkan juga untuk keluarga besar Yayasan Taruna Bakti, mulai dari alumni, karyawan serta kerabat lainnya.

Ketua Pengurus YTB, Ibramsyah Amir menyampaikan bahwa “Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Yayasan Taruna Bakti ini kami upayakan agar dapat membantu percepatan herd immunity khususnya di kalangan peserta didik. Selalu terapkan protokol kesehatan walaupun sudah melakukan vaksinasi. Kami juga sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kodam III/Siliwangi yang telah mendukung kegiatan hari ini.”

Perwakilan dari unit SD Taruna Bakti, Fayola Agatha mengatakan “Aku senang sekali sudah divaksin dan tidak ada rasa takut ketika divaksin, karena ini penting untuk para pelajar. Jadinya aku ajak teman-teman supaya mau divaksin dan kita bisa kembali belajar di sekolah.”

Adapun perwakilan dari Perguruan Tinggi ASMTB, Isye Eka Nurfitriani menambahkan “Kegiatan vaksinasi seperti ini sangat dinantikan oleh para pelajar dan mahasiswa, karena kami rindu Pembelajaran Tatap Muka, dengan protokol kesehatan pastinya. Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini lancar untuk Indonesia yang lebih sehat.”

Kegiatan vaksinasi hari ini juga didukung oleh program aplikasi PeduliLindungi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19. Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh dan meringankan gejala saat terpapar Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.